18 Agustus 2008

Simple ABG TEXT GENERATOR


Seperti halnya di dunia nyata, ABG di internet pada umumnya sangat mudah dilihat dari cara mereka berkomunikasi. Ada ciri khusus yang begitu jelas yang membedakan tulisan orang biasa dengan tulisan ABG. Orang-orang yang sering menghabiskan bandwidth dengan nongkrong di friendster pasti hapal.

Cara ABG Beda!
Berbeda dengan generasi sebelumnya yang berkomunikasi bahasa tulisan melalui surat pada masa muda-nya, ABG jaman sekarang belajar berkomunikasi bahasa tulis dengan SMS. Terbatasnya jumlah karakter di SMS mengakibatkan bahasa tulis yang unik, yaitu penyingkatan yang kadang-kadang terasa berlebihan bagi orang lain.

Seperti halnya para Geek tempoe doeloe, ABG juga suka mengganti huruf dengan angka. Seperti ‘telo’ menjadi ‘t3lo’, ‘heri’ menjadi ‘h3r1′, dan seterusnya.

Satu lagi yang membuat mata pegal saat membaca tulisan ABG adalah penggunaan huruf kapital secara acak dalam tulisan, penggunaan huruf kapital pada tulisan ABG sungguh tidak bisa kumengerti.

Bergaul dengan Bahasa Mereka?

Ketika tiba-tiba ada yang menyapa di Yahoo Messenger atau di email dengan bahasa ABG, orang-orang segenerasi denganku akan puyeng mendadak untuk menerjemahkan susunan huruf tersebut. Dan masalah akan bertambah ketika tiba waktunya membalas sapaan mereka. Ternyata memencet Shift secara acak bukan masalah gampang, apalagi m3ngg4nti dengan 4ngk4-4ngk4. 4duuh, jari ter4sa pegaaal mendadak.

Untuk itu aku coba membuat Simple ABG Text Generator untuk membantu orang-orang yang tangannya sudah tidak selincah ABG dalam membuat susunan huruf aneh. Coba saja deh, mohon kripik pedasnya.

Untuk menggunakan Simple ABG Text Generator ini tidaklah sulit, tinggal kopi paste saja teks yang ingin di-ABG-kan ke kotak sebelah kiri, pilih level ABG yang anda kehendaki, dan klik ‘Go ABG Go!’. Jika bukan karena FMCOPD ,di sebelah kanan akan muncul teks ABG sederhana.

1 komentar:

  1. halo bu salam kenal,saya mau tanyak ibu ngajar kelaz 1 gak klo ya titip salam sama rosa(roisah amelina)anak smada klz 1 tapi saya lupa kelaznya salam dari temannya dari sma N 9 yogyakarta,saya dulu juga satu klz sama dy waktu smp....??????see you

    BalasHapus