04 November 2009

Hati-hati ! Komputer RSBI SMADA banyak virusnya !

Pengalaman saya kemarin (Rabu, 4 Nopember 2009),. .saat mengajar di kelas X-5 s/d X8 dengan menggunakan multimedia,..flashdisk yang semula sehat-sehat saja tiba-tiba terkontaminasi 1870 virus,..!!! wadouww,..! Setelah itu langsung saya bawa ke Starnet untuk di scan & clean, (promosi dikit gpp y,.he,he,he) ..alhamdulillah pulih kembali tu flashdisk.

Kita tahu bahwa sekarang di setiap kelas X RSBI SMADA Lamongan telah dilengkapi dengan perangkat multimedia yang canggih, lengkap dengan AC nya. Namun alangkah baiknya jika warga kelas (terutama pengurus kelas) juga ikut melakukan pemeliharaan (maintenance) secara berkala terhadap alat-alat mahal tersebut (khususnya PC),..terutama dari ancaman yang berasal dari flashdisk yang tanpa kita sadari mengandung virus.

Sebagai solusi awal,...saya menyarankan untuk menggunakan antivirus SMADAV 2009 rev.7.1 yang bisa di download disini (filenya kecil aja koq). Terus di instal,..dijalankan,..dan di update secara berkala (2 minggu sekali). Software ini buatan bangsa kita sendiri,..cukup bagus dan gratis. Didalam filenya sudah ada petunjuk cara pemakaiannya.

2 komentar:

  1. Alhamdulillah skr sdh terbebas dr virus,...tapi listriknya hrs diperhatikan lagi,....

    BalasHapus
  2. Bu,Saya mendukung ini karena anak2 jadi rajin belajar...
    semoga ini menjadi yang terbaik buat anak2...

    BalasHapus